Cara Mencerahkan Warna Kaki Kura-kura Red Footed Biar Semakin Merah

Kura-kura red footed merupakan salah satu kura-kura darat yang kini banyak dipelihara oleh penghobi. Meskipun kura-kura ini bukan berasal dari Indonesia, namun kenyataannya kura-kura red footed sudah banyak terdapat di sini. Kini berbagai toko binatang peliharaan menjual kura-kura red footed dan kura-kura darat lain seiring dengan meningkatnya permintaan pembeli. Harga kura-kura red footed sendiri sedikit lebih mahal daripada kura-kura cherry head karena dianggap lebih spesial.

Kura-kura red footed sebenarnya masih berkerabat dekat dengan kura-kura cherry head. Satu hal yang menjadi ciri khusus dari kura-kura ini adalah kakinya yang berwarna merah. Di alam liar biasanya warna kaki kura-kura red footed ini mulai dari merah kekuningan sampai merah kecokelatan. Namun dengan memberikan perawatan yang tepat, kita dapat membuat warna kakinya menjadi merah merona. Tentu hal tersebut akan meningkatkan daya tarik kura-kura red footed yang Anda pelihara.

Tahukah Anda, kunci utama untuk membuat warna kaki kura-kura red footed semakin cerah dan merah terletak pada pemberian pakan yang tepat. Kenyataannya memang ada pakan yang dapat mencerahkan warna kura-kura loh. Sekarang khusus untuk kura-kura red footed, kami mempunyai rekomendasi pakan yang tepat untuk diberikan ke kura-kura tersebut.

WORTEL

Makanan pertama yang kami rekomendasikan untuk mencerahkan warna kura-kura darat ialah wortel. Wortel mengandung nutrisi yang Anda perlukan untuk membuat kura-kura red footed ini menjadi lebih cerah. Terutama kandungan beta-karoten di dalamnya yang telah terbukti secara efektif dapat membuat warna kura-kura tampak lebih cerah, pekat, dan jelas dari sebelumnya. Jadi mulai sekarang Anda dapat menjadikan wortel sebagai makanan utama kura-kura red footed. Pilihlah wortel yang segar dan cucilah di bawah air mengalir sampai bersih sebelum diberikan ke kura-kura.

PELET

Rekomendasi pakan selanjutnya dari kami adalah pelet. Pelet merupakan makanan buatan yang terbuat dari berbagai macam bahan makanan. Itu sebabnya, pelet mengandung nilai gizi yang lebih lengkap jika dibandingkan pakan alami. Pelet dengan kandungan protein yang tinggi telah terbukti mampu membuat pertumbuhan kura-kura menjadi lebih cepat. Sedangkan apabila Anda menginginkan warnanya semakin cerah, maka kami sarankan untuk memilih pelet yang mengandung zat spirinula. Zat inilah yang terbukti mampu mencerahkan warna tubuh kura-kura dengan cepat. Jadikan sebagai pakan utamanya.

UDANG

Perlu Anda ketahui, kura-kura red footed tergolong sebagai binatang omnivora. Jadi selain memakan tumbuh-tumbuhan, kura-kura ini juga biasa mengonsumsi serangga. Cuma memang di dalam perawatan manusia, jarang sekali kita memberikan serangga ke kura-kura darat. Kura-kura red footed juga doyan memakan udang asalkan diolah terlebih dahulu dengan tepat. Caranya yaitu udang tersebut bisa Anda jemur sampai kering terlebih dahulu, kemudian dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil. Maka kura-kura tadi pun mau memakan udang dan mendapatkan manfaat dari nutrisi yang dikandungnya.