Cara Mencerahkan Warna Kura-kura Emys

Kura-kura emys dikenal pula dengan sebutan kura-kura kaki gajah. Ini merupakan salah satu kura-kura terbesar di muka bumi. Setidaknya di Benua Asia, emys menyandang gelar sebagai kura-kura yang paling besar. Tidak sedikit penghobi yang memelihara emys karena tertarik dengan keunikannya. Sama seperti kura-kura lainnya, emys memiliki pesona unik yang lain daripada binatang peliharaan lainnya. Khususnya pada bagian tempurung kura-kura emys yang mempunyai penampilan yang menarik. Apalagi jika warna tempurung tersebut nampak cerah, kami jamin pesonanya akan semakin menarik.

Anda tentu menginginkan kura-kura emys yang dimiliki mempunyai warna yang cerah, kan? Sebab emys yang berwarna cerah memang akan tampak lebih menarik. Siapa pun pasti setuju kalau emys yang cerah memiliki pesona yang lebih baik daripada emys yang warnanya kusam. Oleh sebab itulah, para penghobi pun lantas berlomba-lomba untuk membuat warna tempurung kura-kura nampak cerah dan lebih cerah lagi. Berbagai upaya sengaja dilakukan untuk mencerahkan warna kura-kura emys tersebut. Di sini Anda membutuhkan ketekunan untuk mengerjakannya dengan baik.

Berikut ini kiat-kiat yang bisa dilakukan untuk mencerahkan warna emys :

Berikan Wortel sebagai Pakan Utama

Sebenarnya mudah sekali kok untuk membuat warna tempurung emys terlihat cerah, khususnya bagian karapasnya mempunyai warna yang cerah. Syarat utamanya adalah Anda harus memberikan makanan yang banyak mengandung beta karoten. Zat beta karoten terbukti secara efektif dapat membuat tempurung kura-kura emys berwarna cerah. Zat ini sendiri diketahui terkandung di dalam wortel dengan kadar yang cukup tinggi. Anda dapat menjadikan wortel sebagai pakan utama kura-kura emys. Untungnya emys pun sangat menyukai wortel yang segar loh.

Mandikan Setiap Hari Lalu Jemurlah

Warna emys yang cerah bisa diperoleh dengan rajin menjaga kebersihannya. Jangan biarkan tubuh emys dipenuhi oleh kotoran dan lumpur. Anda perlu memandikan emys tersebut paling tidak setiap hari yaitu pada pagi hari. Gosok seluruh tubuh emys secara merata sampai benar-benar bersih. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air yang mengalir. Barulah kemudian Anda bisa menjemur emys tersebut di bawah hangatnya sinar matahari pagi. Dengan rutin dimandikan, maka Anda dapat memastikan kalau tidak ada kotoran ataupun noda yang menempel pada permukaan tempurung kura-kura emys.

Gosoklah Tubuh Emys Setiap 3 Jam

Jika Anda menginginkan hasil yang optimal, maka lakukan usaha semaksimal mungkin yang dapat Anda kerjakan untuk mencerahkan warna kura-kura emys. Termasuk dalam upaya mencerahkan warna emys ini. Faktanya Anda dapat membuat warna emys lebih cerah dalam waktu yang lebih cepat dengan rutin menggosok bagian tubuhnya. Gosoklah tubuh kura-kura emys tersebut memakai sikat gigi dan air bersih setiap 3 jam sekali. Niscaya warna emys yang Anda pelihara bakal menjadi lebih cepat cerah. Anda bisa menggosok tempurung kura-kura tersebut dengan baik ya.