Mengeluarkan Warna Merah Kura-kura Cherry Head agar Lebih Merona

Kura-kura cherry head mempunyai kekhasan pada bagian atas kepalanya yang berwarna merah cherry. Setahu kami hanya kura-kura cherry head saja yang memiliki keunikan ini. Dengan keunikannya tersebut kura-kura cherry head tampak begitu menggoda serta memiliki daya tarik tersendiri. Tentunya semakin merah warna kepala kura-kura tersebut, maka daya tariknya pun bakal semakin tinggi. Bagi Anda yang sudah memelihara kura-kura cherry head pasti merasa penasaran bagaimana cara mengeluarkan warna merah pada kura-kura tersebut supaya lebih ngejreng lagi, kan?

Oleh karena itu, kami akan mencoba berbagi pengalaman pribadi seputar perawatan kura-kura cherry head. Sebenarnya memang warna kura-kura dapat dibuat menjadi lebih ngejreng melalui terapi khusus. Cuma prosesnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Jadi Anda harus ekstra bersabar kalau ingin memiliki kura-kura cherry head yang warnanya lebih merona daripada sebelumnya. Untuk metodenya sendiri, kami akan mencoba berbagi pengalaman pribadi dengan Anda.

Di bawah ini merupakan kiat-kiat yang bisa Anda pakai untuk membuat warna kepala kura-kura cherry head menjadi semakin merah merona dan menggoda!

Letakkan di Tempat yang Berwarna Cerah

Salah satu rahasia untuk mencerahkan warna kura-kura ialah meletakkannya di kandang yang berwarna cerah. Kandang yang warnanya putih merupakan tempat terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Anda harus menghindari kandang yang berwarna gelap seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu. Mengapa? Sebab kura-kura ternyata memiliki kecenderungan untuk menyesuaikan warna tubuhnya dengan warna lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini juga berlaku untuk kura-kura cherry head. Silakan Anda mengatur kembali kandang kura-kura cherry head tersebut.

Beri Pakan yang Kaya Kandungan Karoten

Tidak dipungkiri kalau pakan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kura-kura dan warnanya. Jenis pakan tertentu telah terbukti mampu mempengaruhi warna tempurung kura-kura serta kulitnya. Adapun jenis pakan terbaik untuk mencerahkan warna kura-kura adalah pakan yang kaya akan kandungan zat karoten. Udang memang banyak mengandung karoten. Sayangnya kura-kura cherry head tidak memakan udang. Kura-kura ini hanya mau mengonsumsi sayuran saja. Adapun sayuran yang kami ketahui banyak mengandung karoten yaitu wortel.

Pilih Pelet yang Mengandung Zat Spirulina

Kalau Anda mempunyai budget yang cukup, kami sangat merekomendasikan untuk memberikan pelet tortoise yang memang mengandung zat spirulina. Dari pengalaman kami pribadi, pemberian pelet ini mampu mengeluarkan warna merah kura-kura cherry head lebih cepat dibandingkan wortel loh. Pelet juga mempunyai nutrisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi kura-kura Anda. Cuma pemberian pelet ini harus diselingi dengan sayuran atau buah-buahan agar kura-kura Anda tak mengalami masalah pyramidding pada tempurungnya.

Rutin Menjemur Kura-kura Saat Pagi Hari

Kelihatannya aktivitas menjemur kura-kura ini tampak begitu sepele. Tetapi kenyataannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang begitu besar bagi kura-kura Anda. Termasuk bagi kura-kura cherry head pun warnanya akan lebih cerah kalau Anda rutin menjemurnya di bawah sinar matahari. Hal ini terjadi lantaran proses penyerapan nutrisi pada kura-kura tersebut akan lebih maksimal dengan bantuan sinar mentari. Cahaya alami ini memang berperan penting dalam pembentukan vitamin D di dalam tubuh kura-kura yang bertugas untuk meregenerasi sel-sel baru.