Penanganan Kura-kura yang Baru Saja Anda Beli Secara Online

Saat ini Anda sama sekali tak perlu bingung mau membeli kura-kura di mana. Pasalnya pembelian kura-kura kini bisa dilakukan secara online di www.kuranesia.com ya. Kami menyediakan bermacam-macam spesies kura-kura, baik kura-kura air maupun kura-kura darat. Anda tinggal memesannya, maka kami pun akan mengemas dan mengirimkannya ke Anda dengan baik. Barulah kemudian Anda perlu merawat dengan baik kura-kura yang baru saja dibeli tersebut. Kenyataannya memang kura-kura yang baru kami kirim membutuhkan upaya perawatan tersendiri supaya mampu beradaptasi dengan baik.

Benar sekali. Anda harus mengerjakan tindakan secara tepat terhadap kura-kura yang baru saja tiba di rumah. Anda mesti membantu kura-kura tersebut agar bisa melakukan proses adaptasi dengan baik dan benar. Mengapa? Karena besar kemungkinannya kondisi cuaca di tempat kami sangat berbeda dengan daerah Anda. Hal ini dapat menimbulkan stres pada kura-kura yang baru saja datang apabila Anda tidak menyikapinya dengan bijaksana. Tentunya kami sangat tidak mengharapkan kejadian yang buruk bakal menimpa kura-kura Anda. Itu sebabnya, kami akan mencoba berbagi cara penanganannya.

Silakan Anda dapat mengikuti panduan dari kami di bawah ini dengan baik!

Segera Rendam Kura-kura di Air Hangat

Anda bisa membuka paket yang berisi kura-kura dengan hati-hati. Silakan Anda keluarkan kura-kura tadi dari wadahnya. Kemudian Anda dapat menyiapkan baskom plastik. Letakkan kura-kura ke dalam baskom tersebut. Lantas tuangkanlah air hangat-hangat kuku ke baskom. Anda bisa menuangkan air hangat ini hingga sebatas setengah dari tinggi kura-kura saja. Hal ini berlaku untuk semua jenis kura-kura ya, entah itu kura-kura darat, kura-kura air, atau kura-kura semi-aquatic. Selanjutnya Anda tinggal membiarkan kura-kura tadi terendam air hangat selama 20-30 menit.

Letakkan di Tempat yang Sepi dan Gelap

Setelah kura-kura direndam air hangat, Anda bisa memindahkannya ke tempat yang lebih sepi dan gelap daripada sebelumnya. Khusus untuk kura-kura darat, air yang ada di dalam baskom harus dibuang ya. Jadi Anda harus memastikan kondisi baskom tersebut mesti kering terlebih dulu. Berbeda dengan kura-kura air, di mana Anda tidak perlu membuang air di baskom. Temukanlah tempat yang paling ideal bagi kura-kura yang baru datang tersebut untuk beradaptasi. Contohnya yaitu di bawah kolong tempat tidur. Tetapi jangan meletakkan kura-kura di dalam ruangan yang ber-AC ya. Biarkan kura-kura ini berada di sana selama 1-2 jam.

Berikan Makanan yang Paling Disukainya

Sekarang waktunya untuk memberikan makanan kepada kura-kura. Anda tak perlu memindahkan kura-kura dari tempat persembunyiannya yang sepi dan gelap terlebih dahulu. Biarkan saja dia tetap berada di sana. Kali ini kami merekomendasikan Anda untuk memberikan pakan yang paling disukai oleh si kura-kura. Untuk kura-kura air dan kura-kura semi-aquatic tentunya kami menyarankan Anda memberikan pakan berupa daging-dagingan seperti ikan rebus, daging ayam rebus, jangkrik, atau udang. Sementara itu, pakan untuk kura-kura darat berupa daun sawi hijau, kangkung, daun ubi jalar, wortel, ataupun labu siam.