Trik Membeli Kura-kura Sulcata dengan Harga Murah, Harus Cerdik Ya

Seperti kita ketahui, sulcata biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Maklum saja karena sulcata merupakan binatang yang eksotis dan langka. Sulcata juga tercatat sebagai kura-kura terbesar ketiga di dunia. Postur maksimalnya hanya kalah dengan gallapagos dan aldabra. Jadi tak mengherankan kalau nilai sulcata ini cukup tinggi. Rata-rata harga sulcata saat ini berkisar antara Rp 1,3-1,5 jutaan tergantung kualitasnya.

Harga sulcata yang mahal sering kali membuat para penghobi kura-kura untuk berpikir seribu kali untuk membelinya. Sulcata memang mempunyai pesona yang menarik sekali. Kura-kura ini sangat istimewa dengan motif yang unik dan warnanya kuning kecokelat-cokelatan. Siapa pun tak kuasa untuk menolak pesonanya. Sehingga meski harga sulcata cukup mahal, tetapi semua penghobi kura-kura berusaha menabung uang untuk membelinya.

Jika Anda ingin membeli sulcata dengan harga yang miring, kami mempunyai triknya!

Beli Sulcata yang Sakit

Mengingat harga sulcata yang mahal, tidak ada orang yang mau rugi ketika memeliharanya. Tidak sedikit penghobi yang lantas terpaksa menjual kura-kuranya yang sedang sakit karena tidak tahu bagaimana cara mengobatinya dengan benar. Sulcata yang sakit biasanya dipatok dengan harga cuma sekitar Rp 500 ribuan atau di bawahnya. Bila Anda memang seorang yang sudah ahli dalam merawat sulcata, Anda bisa mengambil kesempatan ini. Tentunya dengan pertimbangan sakitnya belum terlalu parah. Namun jika Anda belum pernah memelihara sulcata, jangan pernah membeli sulcata yang sakit kalau tidak mau berakhir dengan kecewa.

Beli Sulcata yang Tak Normal

Ada loh sulcata yang sehat namun dijual dengan harga yang miring. Biasanya postur kura-kura ini tidak normal alias mengalami kecacatan. Misalnya yaitu cara berjalannya ngesot, beberapa kuku kakinya sudah terlepas, ada bagian tempurungnya yang patah, atau rahang sulcata ini tidak kokoh. Sulcata tersebut dijual dengan harga yang murah sebab jarang sekali ada orang yang mau memeliharanya. Sedangkan jumlah scute di tempurung yang terlalu banyak atau terlalu sedikit sebenarnya memang termasuk kondisi yang tidak normal. Tapi sebagian besar penghobi kura-kura justru menganggapnya sebagai sebuah keunikan atau keistimewaan.

Beli Saat Musim Bertelur

Pada saat populasi sulcata di peternakan meningkat pesat, maka hampir dapat dipastikan jika harga kura-kura ini pasti akan mengalami penurunan walaupun sedikit. Hal ini sejalan dengan hukum permintaan-penawaran di ilmu ekonomi. Jadi bila Anda ingin membeli kura-kura yang harganya lebih murah, belilah saat musim bertelur sampai dengan telur-telur ini menetas. Kapankah waktu tersebut berlangsung? Di Indonesia, sebagian besar kura-kura akan bertelur di akhir tahun. Kemudian telur-telur ini akan menetas di awal tahun. Anda bisa membelinya saat musim ini.

Beli di Bazaar Binatang

Di kota-kota besar khususnya sering diadakan pameran dan bazaar binatang di mall. Jangan lewatkan kesempatan tersebut. Anda bisa berburu kura-kura dengan harga yang lebih murah di sini. Jika beruntung, Anda pun akan mendapatkan diskon tambahan. Alhasil harga kura-kura tadi pun menjadi lebih murah lagi. Kelebihan lain membeli sulcata di bazaar yaitu legalitas kura-kura tersebut benar-benar terjamin. Sulcata tersebut memang benar asli dari peternakan sehingga boleh dipelihara di Indonesia.

Beli di Tempat Lelang

Zaman semakin maju. Kini aktivitas jual beli dapat dilakukan secara online. Termasuk membeli sulcata pun bisa dilakukan secara online. Untuk mendapatkan harga kura-kura yang murah, hindari membelinya di online store. Sebaiknya Anda membeli sulcata ini di grup pelelangan hewan yang banyak terdapat di facebook dan telegram. Silakan Anda bergabung dengan grup-grup ini. Buatlah penawaran yang wajar di listingan dari member lain. Jangan lupa berdoa agar tidak ada lagi yang melakukan penawaran dengan harga yang lebih tinggi dari Anda sehingga Anda pun dapat memenangi lelang tersebut.

Beli di Orang yang Sedang BU

Tidak sedikit penghobi kura-kura yang terpaksa harus menjual binatang kesayangannya karena memang benar-benar sedang butuh uang (BU). Ada kondisi mendesak yang mengharuskan dia untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak. Akibatnya dia pun terpaksa menjual sulcata peliharaannya. Biasanya sih orang sedang membutuhkan uang banyak ini akan menjual kura-kuranya dengan harga yang lumayan murah. Bahkan Anda pun dapat melakukan penawaran lebih murah lagi.